Tempat berbagi informasi seputar ponsel

Friday, November 25, 2016

Tutorial Wipe data / Factory reset HP Android



Fungsi utama dari Wipe data / Factory reset pada HP android adalah untuk mengembalikan setingan awal atau kembali ke pengaturan pabrik, adapun penyebab pengguna HP android melalukan Wipe data / Factory reset adalah karena banyaknya virus yang sudah menumpuk di HP, performa HP sudah lelet saat membuka aplikasi, lupa kunci pola sehingga harus melakukan Wipe data / Factory reset  satu satunya jalan terbaik untuk mengatasi lupa kunci pola dan masih banyak lagi alasan alasan lainnya yang mungkin tidak terlalu penting hehehe atau cuman sekedar iseng doang hehehe

oke langsung aja berikut adalah Tutorial Wipe data / Factory reset HP Android Samsung:

  1. Matikan smartphone android sobat terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume atas/up (+)Tombol HomeTombol Power secara bersamaan ,untuk masuk ke recovery mode di beberapa android memiliki cara yang berbeda.
  3. Tunggu sampai Android system recovery terbuka.
  4. Lalu pilih Wide data/factory reset, untuk melakukan pergerakan kursor tekan volume atas dan bawahuntuk memilih tekan tombol Home atau menu
  5. Tekan Yes - Delete All User, tunggu sampai proses selesai.
  6. Tekan Reboot system now, dan selamat android sobat kembali seperti semula awal pabrik
Itulah tadi Tutorial Wipe data / Factory reset HP Android, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk like FP dan share artikelnya jika bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.




0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir diblog saya silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar dibawah ini, Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)

Live traffic feed

Total Kunjungan